Preview Juventus vs Fiorentina: Amankan Allegri!

  • Bagikan
Massimiliano Allegri/Getty Images

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus wajib meraih hasil positif kala menjamu Fiorentina di Alinaz Stadium  pada leg kedua babak semifinal Coppa Italia, dini hari nanti. Selain tiket final, itu juga akan mengamankan posisi Massimiliano Allegri.

Sang pelatih mendapat kritik tajam pasca hasil imbang kontra Bologna di akhir pekan. Bahkan, tagar Allegri Out langsung disuarakan fans Si Nyonya Tua yang kecewa dengan kinerja Allegri.

Situasi Allegri makin rawan sebab Lapo Elkann, sepupu Presiden Juve Andrea Agnelli dan salah satu pewaris kekayaan keluarga secara terbuka juga mengeritik Allegri. “Kami tidak terlalu senang, Allegri!” tulisnya di Twitter.

Dengan gelar Serie A sepertinya sudah mustahil, trofi Coppa Italia kini menjadi harapan terakhir Allegri untuk menjaga dukungan mayoritas penggemar. Makanya, mereka harus bisa menyingkirkan La Viola, dini hari nanti.

Allegri sendiri mencoba untuk tetap tenang. Pasca laga kontra Bologna yang berakhir 1-1 berkat gol Dusan Vlahovic di menit ke-95, ia melakukan diskusi yang sangat tenang dengan timnya di ruang ganti.

Dikutip dari Calcio Mercato, pada pertemuan itu ia menganalisis kesalahan yang dibuat timnya dan meminta Leonardo Bonucci dan kawan-kawan tetap fokus untuk sisa pertandingan musim ini.

“Kami harus menyadari bahwa pertandingan sangat panjang dan selalu ada waktu untuk menang. Kita tidak boleh membiarkan diri kita menjadi hingar bingar atau panik,” kata Allegri kepada DAZN dikutip dari Football Italia.

Selain fokus, Allegri mengingatkan barisan pertahannya. “Kami sepertinya selalu kebobolan akhir-akhir ini, jadi kami perlu meningkatkannya dan lebih santai,” tegasnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan