Tanpa Ronaldo, Liverpool Bantai Manchester United

  • Bagikan
Mohamed Salah dan kawan-kawan merayakan gol mereka ke gawang MU/Live Score

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United tak berdaya di markas Liverpool pada pekan ke-33 Premier League Inggris. Dalam laga hari ini, Liverpool membantai mereka empat gol tanpa balas.

Bermain di Anfield Stadium, gawang mu sudah jebol di menit ke-5. Gol pembuka tuan rumah dilesakkan Luis Diaz berkat assist Mohamed Salah.

The Reds, julukan mu menggandakan keunggulan di menit ke-22. Kali ini, Mohamed Salah yang berhasil menaklukkan David de Gea setelah menerima umpan dari Sadio Mane.

United yang tidak diperkuat Ronaldo yang baru saja kehilangan bayi kembar lakik-lakinya di babak pertama ini tidak mampu menghasilkan satu tembakan pun. Ini kali pertama mereka tak melepaskan tembakan ke arah gawang di paruh pertama pertandingan Liga Premier dalam empat tahun. Karena Liverpool juga tak bisa menambah gol, skor 2-0 menutup babak pertama.

Setelah menutup paruh pertama dengan keunggulan dua gol, Liverpool menambah keunggulan di menit ke-68. Giliran Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor dengan menuntaskan umpan Luis Diaz.

Pesta gol Liverpool ditutup dengan gol Mohamed Salah di menit ke-85. Kali ini, Diogo Jota yang menjadi pemberi assist. Skor 4-0 ini membuat Liverpool mengkudeta Manchester City di puncak klasemen.

Anak asuh Juergen Klopp saat ini mengoleksi poin 76. Mereka unggul dua angka di atas The Citizens. Sementara mu, kekalahan telak ini membuat mereka turun ke posisi keenam klasemen dengan poin 54. (amr)

  • Bagikan