Benzema 2 Kali Gagal Penalti, Madrid Tetap Kalahkan Osasuna dan Selangkah Lagi Juara La Liga Spanyol

  • Bagikan
Karim Benzema/Getty Images

FAJAR.CO.ID, OSASUNA—Real Madrid terus melaju di klasemen La Liga usai mengalahkan Osasuna di pekan ke-33 hari ini. Bermain di Estadio El Sadar, Madrid menang 3-1.

Real Madrid sudah unggul ketika laga baru berjalan 12 menit. Gol pembuka Los Blancos dilesakkan David Alaba. Namun, keunggulan itu hanya bertahan semenit. Pada menit ke-13, tuan rumah menyamakan kedudukan melalui Ante Budimir berkat assist Avila.

Madrid kembali memimpin di menit ke-45. Adalah Marco Asensio yang berhasil menaklukkan kiper Osasuna, Sergio Herrera. Skor 2-1 ini menutup paruh pertama.

Tim tamu langsung mendapat kesempatan menambah keunggulan di awal babak kedua. Itu setelah Madrid mendapat hadiah penalti di menit ke-52. Namun, tembakan Karim Benzema bisa ditepis kiper.

Si Putih, julukan Madrid kembali mendapat hadiah penalti di menit ke-59. Benzema kembali maju sebagai algojo. Sayang, tembakannya lagi-lagi bisa diblok Herrera.

El Real sempat tegang setelah gagal menambah keunggulan. Mereka baru bisa bernapas lega di menit ke-90 + 6′ setelah Lucas Vazquez berhasil menyelesaikan umpan Vinicius Junior yang memastikan laga berakhir 3-1.

Dengan kemenangan ini, Madrid mengoleksi poin 78. Itu artinya anak asuh Carlo Ancelotti kini hanya butuh empat poin dari lima laga terakhir untuk mengunci gelar. (amr)

  • Bagikan