Kalahkan Fiorentina, Juventus Tantang Inter Milan di Final Coppa Italia

  • Bagikan
Danilo mencetak gol kedua Juventus/Football Italia

FAJAR.CO.ID, TURIN—Juventus melenggang ke babak final Coppa Italia 2021/2022. Itu setelah mereka mengalahkan Fiorentina di leg kedua babak semifinal hari ini.

Tampil di depan pendukung sendiri di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua, julukan Juventus menang 2-0. Hasil ini membuat mereka lolos ke partai puncak dengan agregat 3-0.

Federico Bernardeschi membuka keunggulan di menit ke-32. Mendapat bola liar di kotak penalti akibat kesalahan pemain La Viola, sang winger melepaskan tembakan voli yang tak bisa diantisipasi kiper Bartlomiej Dragowski.

Meski lebih mendominasi pertandingan, Fiorentina tak bisa menyamakan kedudukan. Sebaliknya, mereka kembali jebol di menit ke-90+4.

Bek serba bisa, Danilo mencetak gol kedua Si Nyonya Tua setelah mendapat assist dari Juan Cuadrado. Skor 2-0 ini bertahan hingga wasit Daniele Dover meniup peluit akhir tanda laga berakhir.

Dengan hasil ini, Juve lolos dengan agregat 3-0 setelah mereka menang 1-0 di Florenzi. Mereka selanjutnya akan menghadapi Inter yang melenggang lebih awal ke partai puncak. Nerazzurri lolos ke final usai menang 3-0 atas AC Milan di Giuseppe Meazza. (amr)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan