Kasus Ekspor Migor Terungkap, Rocky Gerung Sebut Sogokan Untuk Mahasiswa

  • Bagikan
Rocky Gerung

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Pengamat politik, Rocky Gerung turut menanggapi mengenai kasus Direktur Jendral Perdagangan Luar Negeri (Dirjen Daglu) Indrasari Wisnu Wardana jadi tersangka kasus ekspor Minyak Sawit Mentah (CPO).

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) melakukan penangkapan terhadap Dirjen Daglu Indrasari Wisnu Wardana karena melakukan dugaan korupsi ekspor minyak sawit mentah.

Hal tersebut direspon oleh Rocky Gerung melalui diskusi gelora talks pada Rabu, 20 April 2022 yang berjudul ‘Mengukur Nafas Mahasiswa Indonesia’.

Rocky Gerung menduga penangkapan Dirjen Daglu kasus ekspor minyak merupakan sogokan.

Maksud dari sogokan tersebut merupakan tuntutan para masyarakat atau mahasiswa soal mafia minyak goreng bisa selesai.

“Kita mau tahu sebetulnya adalah potensi pergerakan mahasiswa ini di dalam dua hari terakhir, ditangkapanya Dirjen Perdagangan Luar Negergi lalu ada komisaris Wilmar segala macam itu juga harus dibaca sebagai semacam sogokan,” ucap Rocky dikutip dari Gelora Talks pada Kamis 21, April 2022

“Seolah-olah dengan ditangkapnya tokoh-tokoh ini yang mempermainkan izin ekspor itu selesai lah tuntutan mahasiswa soal minyak goreng. Kan nggak begitu,” sambungnya.

Rocky mempertanyakan peran menteri perdagangan M lutfi. Mengapa dia tidak membognkar semua soal permasalahan tersebut

“Tetap kita mau melihat ya Dirjen sih iya tapi kan Dirjen nggak punya kemampuan mengambil keputusan dan Dirjen pelaksana teknis dari Menteri. Lalu menterinya kemana? Kenapa tidak sekaligus saja persoalan ini dibuka?,” ucapnya.

  • Bagikan