Viral Foto Luhut Pandjaitan dengan Tersangka Korupsi Minyak Goreng, Yan Harahap: Mendag Lutfi Belum Tau Kali Kalau yang Dilawannya Itu Temennya Opung

  • Bagikan
Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demokrat, Yan Harahap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Foto Menko Maritim dan investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan bersama tersangka kasus dugaan korupsi ekspor minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO), Master Parulian Tumanggor (MPT) beredar di media sosial.

Master Parulian Tumanggor (MPT) adalah Komisaris Utama (Komut) PT Wilmar Nabati Indonesia.

Dia bersama tiga orang lainnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh Kejaksaan Agung.

Termasuk Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan Indrasari Wisnu Wardana.

Foto Luhut dan MP Tumanggor itu direspons oleh Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Partai Demokrat, Yan A Harahap.

Foto MP Tumanggor, tersangka kasus korupsi ekspor minyak goreng bersama Menko Luhut. (Twitter @OnlyFrens)

Melalui akun Twitternya, Yan Harahap menyinggung ucapan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi yang pernah minta maaf karena tidak berdaya menghadapi mafia minyak goreng.

“Pantesan Mendag Lutfi bulan lalu di DPR bilang tak mampu menghadapi mafia migor ini, ternyata yg dilawan ‘sekitar istana’?” cuit Yan A Harahap melalui akun @YanHarahap seperti dikutip FIN pada Kamis (21/4/2022).

Dalam cuitan lainnya, Yan Harahap juga mengunggah cuplikan video ketika Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi berbicara di Komisi VI DPR RI beberapa waktu lalu.

"Saat bicara menggebu2 ini, Mendag Lutfi belum tau kali kalau yang dilawannya itu temennya opung," tulis Yan Harahap.

Diketahui, Komisaris Utama (Komut) PT Wilmar Nabati Indonesia, Master Parulian Tumanggor (MPT) telah ini ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi ekspor minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan