Wapres Ma’ruf Amin Tinjau Kawasan Balkondes yang Jadi Destinasi Wisata Prioritas

  • Bagikan
Wapres Ma'ruf Amin di Lokasi Wisata Balkondes

FAJAR.CO.ID, MAGELANG -- Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin hari ini mengunjungi Bale Ekonomi Desa (Balkondes) Karangrejo, di Dusun Bumen Djelapan, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis (21/04/2022).

Balkondes Karangrejo merupakan hasil kerjasama Perusahaan Gas Negara (PGN) dengan masyarakat Desa Karangrejo sebagai upaya mengembangkan destinasi wisata berbasis energi ramah lingkungan.

Sebagaimana diketahui, Desa Wisata Karangrejo yang terletak 3 km dari kawasan Candi Borobudur ini menjadi bagian dari program pengembangan destinasi wisata super prioritas pemerintah.

“Sesuai arahan Presiden, pemerintah terus berupaya mengembangkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, salah satunya di kawasan Borobudur," ungkap Wapres.

Dengan layanan kelas internasional dan menggunakan energi gas bumi yang ramah lingkungan, menurut Wapres, keberadaan Gasblock di Balkondes Karangrejo diharapkan mampu mendukung program tersebut.

"Apalagi Balkondes Karangrejo melibatkan masyarakat sekitar, sehingga juga bisa mendongkrak perekonomian desa,” ujarnya. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan