Foto Dicatut untuk Lecehkan Tsamara Amany, Anggota Banser Pertimbangkan Ini

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MALANG — Pencatutan foto anggota Banser untuk melecehkan mantan politikus perempuan Partai Solidaritas Indonesia, Tsamara Amany, tak hanya sekadar persoalan personal. Kasus ini juga membawa nama organisasi.

Muhammad Afifudin atau Gus Afif memang mengaku belum ada langkah lanjutan terkait pencatutan fotonyaoleh akun Twitter @GusNadjb. Akun tersebut melakukan pelecehan verbal terhadap Tsamara Amany.

Saat ini Afif mengaku masih berdiskusi dengan kader lainnya terkait hal tersebut, mengingat nama baik personalnya dan organisasi yang tercatut.

“Ini masih konsultasi dengan senior dan melihat perkembangannya,” ujar Gus Afif, Sabtu (23/4/2022).

Gus Afif mengaku kaget ketika mengetahui fotonya digunakan oleh akun tersebut kemudian viral. Dia lantas tak membenarkannya dan menilai hal itu sebuah fitnah yang keji.

Selain Tsamara Amany, cuitan itu juga merugikan dirinya selaku kader Nahdlatul Ulama (NU) Jatim dan Banser.

“Fitnah iya, pencemaran nama baik iya terkait cuitan itu,” ucapnya.

Pria yang menjabat Ketua Rijalul Ansor Singosari Malang itu menjelaskan foto yang dipakai akun @GusNadjb tersebut merupakan tangkapan layar ketika dirinya melakukan live Instagram saat melaksanakan ngaji bareng bersama kadernya di salah satu kafe.

“Kalau sosial media pribadi, terutama Twitter saya, sudah lama tidak aktif, kalau IG (Instagram) ada cuman punya komunitas,” jelasnya. (jpnn/fajar)

  • Bagikan