Gol Ronaldo Tak Bisa Membantu, MU Dihajar Arsenal di Emirates

  • Bagikan
Foto: Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Arsenal membalas kekalahan mereka di pertemuan pertama di Old Trafford, Sabtu malam ini. Menjamu Manchester United di Emirates Stadium pada pekan ke-34 Premier League, The Gunners menang 3-1.

Dalam laga yang berakhir beberapa saat lalu, tuan rumah hanya butuh tiga menit untuk membuat pendukung mereka bersorak. Bermula dari tembakan Bukayo Saka yang diblok David De Gea, bola rebound langsung diselesaikan Nuno Tavares.

Pada menit ke-27, Arsenal mencetak gol keduanya melalui Edward Nketiah. Namun, VAR menganulirnya lantaran pemain Arsenal itu berdiri di posisi offside.

Pelanggaran bek MU, Alex Telles terhadap Bukayo Saka di menit ke-31 berbuah penalti. Saka yang mengeksekusi sendiri hadiah tendangan 12 pas itu menjalankan tugasnya dengan baik. De Gea bergerak ke arah yang salah. Skor 2-0.

Cristiano Ronaldo yang kembali bermain setelah kematian putra kembarnya memperkecil ketertinggalan di menit ke-34. Mendapat umpan silang dari Nemanja Matic, CR7 melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak mampu diantisipasi kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 2-1, MU mendapat kesempatan menyamakan kedudukan di menit ke-57. Wasit menunjuk titik putih akibat kesalahan Nuno Tavares. Sayang, tembakan Bruno Fernandes hanya menghajar tiang.

Ronaldo yang menjebol gawang Arsenal di menit ke-60 juga tak bisa mengubah papan skor. VAR menganulirnya karena Cristiano Ronaldo dinyatakan offside.

  • Bagikan