Preview Inter Milan vs AS Roma: Menguji Rekor Mourinho

  • Bagikan
Jose Mourinho bersama pemain AS Roma/Live Score

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan akan menjamu AS Roma di giornata ke-34 Serie A Italia. Melihat performa kedua klub belakangan ini, duel dini hari nanti akan menjadi partai sulit bagi mereka.

Sejak kekalahan dari Sassuolo Februari lalu, Inter Milan tak terkalahkan dalam 10 laga terakhirnya di semua kompetisi. Termasuk memenangi empat pertandingan terakhir dna lolos final Coppa Italia.

Namun, torehan AS Roma tak kalah hebat. Sejak pergantian tahun, anak asuh Jose Mourinho hanya kalah sekali. Setelah kekalahan dari Juventus itu, Roma tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan liga yang menjadi rekor terbaik Serie A saat ini.

Makanya, laga di Giuseppe Meazza dini hari nanti akan menjadi pertarungan sengit. Apalagi, kedua klub sama-sama membutuhkan kemenangan di pertandingan ini.

Inter selaku tuan rumah memerlukan tiga angka untuk menyalip AC Milan di puncak klasemen. Saat ini, Inter yang mengoleksi poin 69 masih di peringkat kedua dengan selisih dua angka dari AC Milan.

Pun demikian dengan AS Roma. Serigala Ibu Kota wajib mencuri poin di Milan untuk menjaga peluang mereka finis di empat besar dan kembali ke Liga Champions musim depan.

Hingga pekan ke-33, Giallorossi, julukan Roma masih tertahan di peringkat kelima klasemen dengan poin 58. Mereka terpaut lima angka di belakang Juventus yang ada di posisi keempat atau batas akhir peraih tiket Liga Champions.

Selaku tuan rumah dan juara bertahan, Inter jelas punya motivasi lebih besar. Dan pelatih Simone Inzaghi sudah menegaskan bahwa mereka ingin hasil bagus hingga akhir musim.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan