H-8 Lebaran 2022, Antrean Calon Penumpang Makin Mengular Diikuti Harga Tiket yang Melonjak

  • Bagikan
Antrean penumpang di salah satu loket bus Antar Kota Antar Propinsi di Bulak Kapal Bekasi Timur-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

FAJAR.CO.ID, BEKASI - Kepadatan penumpang terjadi pada sore hari ini di Agen Bus Bulak Kapal Bekasi delapan hari jelang lebaran. Atrean para calon penumpang makin mengular.

Windy Agustiani (26) salah satunya, mengaku berburu tiket untuk mudik tujuan Wonosobo, Jwa Tengah, di salah satu kantor Bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP) di Bulak Kapal, Bekasi Timur.

"Iya takut kehabisan ini aja tadi udah kehabisan tiket ke Wonosobo, tapi untung masih ada unit tambahan bantuan dari perusahaanya pakai bus pariwisata katanya sih," ucap Windy Agustiani saat ditemui fin.co.id, Minggu, 24 April 2022.

Dijelaskannya, harga tiket untuk mudik lebaran tahun ini mengalami kenaikan yang cukup tinggi dibandingkan hari biasanya. Namun ia merasa senang tetap bisa mendapatkan tiket walau membeli secara dadakan.

"Kemarin sih waktu normal ga lebaran masih sekitar Rp 180.000 sampai dengan Rp 190.000, tapi ini barusan beli harganya jadi Rp 270.000, ya sebenarnya agak keberatan sih soalnya tiket berangkat udah segini terus baliknya juga belom beli tapi ya mau gimana namanya lebaran ya," ungkapnya.

Namun Windy mengatakan, harga tiket yang harus ia bayarkan terbilang sebanding dengan fasilitas yang didapatkan dari perusahaan bus yang akan ia naiki nanti.

"Tapi ya setidaknya sebandinglah dengan fasilitas ada bantal, selimut, air mineral snack terus dapet makan juga, terutama kursinya lebar jaraknya gaterlalu rapet jadi ga pegel atau kesempitan sama ada sandaran kaki," jelasnya

Dikonfirmasi secara terpisah Sulis Tri Yanto (23) salah satu pegawai agen Bus AKAP mengatakan, saat ini untuk ketersediaan kursi penumpang untuk seluruh rute di pulau jawa sudah penuh.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan