Preview Sassuolo vs Juventus: Pembunuh Raksasa

  • Bagikan
Alvaro Morata dan Dusan Vlahovic/Football Italia

FAJAR.CO.ID, REGGIO EMILIA—Lawatan sulit dilakoni Juventus di giornata ke-34 Serie A. Mereka harus mengunjungi markas sang pembunuh raksasa, Sassuolo.

Julukan pembunuh raksasa disematkan kepada Sassuolo setelah berhasil mengalahkan hampir seluruh klub besar Serie A musim ini. Inter Milan, AC Milan, Lazio, Atalanta, hingga Juventus semuanya mereka libas. Sementara dengan Napoli dan AS Roma, mereka mampu bermain imbang.

Meski masih di posisi 10 klasemen, catatan impresif mereka jelas harus menjadi warning bagi Si Nyonya Tua jelang duel mereka di Mapei Stadium – Città del Tricolore, dini hari nanti. Jika diremehkan, Sassuolo bisa saja kembali mempermalukan mereka seperti di pertemuan pertama.

Dalam laga di Allianz Stadium, Turin, 27 Oktober tahun lalu, Bianconeri, julukan Juventus dibekap tamunya dengan skor 1-2. Saat itu, Juventus kalah dramatis setelah dijebol Maxime Lopez di menit ke-90+4. 

Dengan Sassuolo sudah dipastikan aman dari zona degradasi, mereka jelas bisa lebih rileks di pertandingan ini. Sebaliknya, Juventus akan menghadapi tekanan berat karena dituntut menang untuk mengamankan tempat mereka di empat besar.

Hingga pekan ke-33, Juventus yang ada di posisi keempat klasemen mengoleksi poin 63. Mereka unggul lima angka di atas AS Roma yang terus menguntit. Karena peluang Lazio, Fiorentina, dan Atalanta untuk finis keempat juga masih terbuka, Juve benar-benar tidak boleh kalah di laga nanti.

Untungnya, Juventus sedang dalam suasana hati yang bagus. Pekan lalu, mereka mengalahkan Fiorentina di Coppa Italia dan lolos ke babak final untuk menghadapi Inter Milan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan