Sinyal GP Ansor Dukung Erick Thohir di Pilpres 2024, Gus Yaqut: Saya Siap Memberikan Komando Sampai Tujuan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengsinyalkan dukungan terhadap Menteri BUMN Erick Thohhir sebagai capres di Pilpres 2024.

Sinyal dukungan itu dilontarkan Gus Yaqut dalam pidato di Tasyakuran Harlah ke-88 GP Ansor, secara hybrid, Minggu (24/4/2022).

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut melontarkan puja-puji kepada Erick Thohir yang mengangkat mantan Ketum PBNU KH Said Aqil Siradj menjadi komisaris utama PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Menurutnya ada korelasi antara GP Ansor dengan kereta api sebagai salah satu filosofi pergerakannya yakni berjalan tepat waktu.

Selain itu, dijelaskan Gus Yaqut, mengibaratkan Ansor sama dengan kereta api, akan menabrak jika ada yang menghadang di depannya, dan membawa penumpang sampai tujuan.

Dari sana, Gus Yaqut menegaskan bahwa tujuan GP Ansor tidak berubah dengan yakni menjaga marwah para kiai, ulama dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Wasilahnya macam-macam perantaranya macam-macam salah satu perantaranya adalah bagaimana kita mampu mendudukkan kader terbaik kita menjadi pemimpin negeri yang kita cintai ini. Kita semua berkewajiban dan saya siap memberikan komando, sampai tujuan,” ujar Gus Yaqut.

Politisi dari PKB ini mengatakan, Erick Thohir merupakan kader Ansor terbaik dan Ansor siap untuk mendukung Erick mencapai tujuannya.

“Hari ini kita bangga salah satu kader terbaik kita sekaligus salah satu menteri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia sahabat ET (Erick Thohir) sedang meniti perjuangan menuju puncak pengabdiannya, artinya apa silahkan dimaknai sendiri,” katanya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan