Preview Manchester City vs Real Madrid: Perang Penyihir

  • Bagikan
Latihan pemain Real Madrid/Situs Madrid

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Leg pertama semifinal Liga Champions antara Manchester City dan Real Madrid akan tersaji di Etihad Stadium, dini hari nanti. Selain adu taktik pelatih, ini akan menjadi perang gelandang kedua klub.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa lini tengah menjadi kekuatan utama kedua raksasa Eropa ini. Di kubu Manchester City ada nama-nama beken seperti Kevin de Bryune, Ilkay Gundogan, Rodri, Fernandinho, hingga Bernardo Silva.

Kehadiran mereka untuk menyokong penyerang cepat seperti Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling, hingga Gabriel Jesus membuat mereka begitu ditakuti. Dan tidak mengherankan jika sejauh ini mereka masih bertahan di tiga kompetisi dan berpeluang meraih treble winner.

Sebaliknya, Madrid memiliki bintang-bintang top seperti Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde, hingga wonderkid Prancis, Eduardo Camavinga. Mereka adalah pelayan-pelayan terbaik bagi penyerang cepat seperti Vinicius Junior dan juga sang predator, Karim Benzema.

Dua nama yang akan menjadi sorotan utama di sektor gelandang adalah De Bruyne dan Modric. Keduanya adalah penyihir lapangan hijau yang bisa menjadi mimpi buruk dengan umpan-umpan memanjakannya.

Musim ini, De Bruyne dan Modric sama-sama sudah mencatatkan sembilan assist. Meski sedikit menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya, keduanya menunjukkan performa hebat belakangan ini.

De Bruyne dalam dua pertandingan terakhir City memberikan tiga assist bagi rekan setimnya. Termasuk dua untuk Gabriel Jesus saat The Citizens menghajar Watford dengan skor 5-1 akhir pekan lalu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan