Preview Bologna vs Inter Milan: Menjaga Tradisi

  • Bagikan
Latihan Inter Milan /inter.it

FAJAR.CO.ID, BOLOGNA—Inter Milan akan mengunjungi Stadion Renato Dall'Ara untuk melakoni laga tunda pekan ke-20 Serie A kontra Bologna. Tradisi bagus berhadapan dengan Bologna menjadi modal Si Ular Besar, julukan Inter untuk duel ini.

Statistik yang dilansir Whoschored menyebutkan Inter tak terkalahkan dalam 16 laga tandang terakhir mereka melawan Bologna di semua kompetisi. Il Rossoblu terakhir kali mampu mengalahkan Nerazzurri di kandangnya pada musim 2001/2022.

Pada laga Serie A yang berlangsung 10 Februari 2022 tersebut, Bologna menang tipis 2-1 atas Inter. Setelah itu, pada 16 pertemuan selanjutnya di Stadio Renato Dall'Ara, Inter menang 13 kali dan imbang tiga kali.

Dengan Inter membutuhkan tiga angka untuk mengkudeta AC Milan, pelatih Simone Inzaghi jelas sangat berharap tradisi dan momentum bagus mereka saat ini bisa berlanjut. Sebab, boleh jadi laga ini akan menjadi penentu scudetto musim ini.

Inzaghi yang memimpin Inter memenangkan empat pertandingan terakhir mereka di Serie A mengatakan, laga kontra Bologna ini sangat vital dalam usaha mereka memimpin klasemen. Itu karena laga ini adalah partai tunda yang jadi keuntungan Inter.

“Kami masih terus mengejar. Kami akhirnya akan bermain melawan Bologna hari Rabu (Kamis), dan setelah itu kami akan seimbang dengan tim-tim lain dalam hal jumlah pertandingan,” kata Inzaghi di situs resmi Inter.

Tidak ada masalah cedera dan sanksi yang mengganggu persiapan Inter. Dengan begitu, hanya Arturo Vidal dan Robin Gosens yang kemungkinan akan absen. Makanya, Inzaghi cukup poositif menatap laga ini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan