Sindir Gibran, Yan Harahap: Kasihan Rakyat Solo, Punya Pemimpin yang Tak Punya Solusi

  • Bagikan
Deputi Strategi dan Kebijakan Balitbang DPP Demokrat Yan A Harahap

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Politisi Demokrat, Yan Harahap angkat bicara mengenai sikap Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dalam mengatasi persoalan perdagangan daging anjing.

Diketahui Gibran Rakabuming sebagai wali kota solo, mendapatkan unjuk rasa dari Koalisi Dog Meat Free Indonesia (DMFI) atau Indonesia Bebas Daging Anjing.

DMFI meminta Gibran Rakabuming untuk mengatasi perdagangan penjualan daging Anjing di Kota Solo.

Namun sikap putra Presiden Jokowi Gibran tidak memberikan solusi terhadap permasalahan daging anjing yang beredar di kota Solo.

Melalui akun Twitter pribadinya, Yan Harahap turut komentari sikap Gibran terhadap masalah perdagangan daging anjing.

Yan Harahap mengatakan, sangat prihati kepada rakyat Solo yang memiliki pemimpin yang tidak bisa memberikan solusi masalah tersebut.

"Kasihan rakyat Solo. Punya pemimpin yang tak punya solusi. Mereka pun harus memikirkan solusinya sendiri," tulis Yan Harahap sebagaimana dikutip FIN dari @YanHarahap pada Rabu, 27 April 2022.

Selain itu, Dokter Eva Sri Dina Chaniago atau Dokter Eva juga angkat bicara mengenai sikap Wali Kota Solo Gibran Rakabuming terkait perdagangan anjing.

Dr Eva mengatakan bahwa Putra Presiden Jokowi digaji untuk memberikan solusi terhadap permasalahan maraknya perdagangan daging anjing ini.Bukan bertanya balik mengenai solusinya.

“Mas Gibran digaji rakyat untuk memberi solusi yo mas bukan untuk bertanya”, tulis Dokter Eva, seperti dikutip FIN dari @_Sridiana _3va pada Selasa, 26 April 2022.

Sebelumnya, (DMFI) menggelar aksi protes di halaman kantor Walikota Solo dengan tuntutan meminta Gibran menutup perdagangan daging anjing.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan