Billy Syahputra Diperiksa Polisi, Dicecar 17 Pertanyaan, Soal Apa Saja?

  • Bagikan
Billy Syahputra

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Pembawa acara Billy Syahputra telah selesai menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penipuan robot trading DNA pro.

Berdasarkan pantauan, Billy Syahputra keluar dari gedung Bareskrim Polri pada pukul 17.10 WIB. Dia diperiksa selama kurang lebih empat jam.

Kuasa hukum Billy Syahputra, Fahmi Bachmid mengatakan kliennya diberi 17 pertanyaan.

Adik mendiang Olga Syahputra itu dimintai keterangan karena sempat melakukan transaksi jual beli mobil dengan bos DNA pro, Steven Richard.

Kekinian, mobil seharga Rp 1 miliar itu disita oleh penyidik karena Steven Richard telah ditetapkan sebagai tersangka atas kasus DNA pro.

"Penyidik perlu melakukan cross check dan menanyakan kepada Billy apakah benar terjadi transaksi jual beli atas mobilnya tersebut. Hanya itu yang menjadi Billy dimintai keterangan," ujar Fahmi Bachmid di Bareskrim Polri, Kamis (28/4).

Dia menegaskan kliennya tak mengenal sosok Steven Richard sebagai personal. Mantan kekasih Amanda Manopo tersebut juga tak terkait dengan kasus dugaan penipuan robot trading DNA pro.

Fahmi menuturkan keterkaitan kliennya hanya sebatas pernah melakukan transaksi jual beli mobil dengan bos DNA pro.

"Billy enggak kenal dan tidak ada keterkaitan permasalahan dengan Steven menjadi tersangka atau bisnis yang terkait dengan DNA prony. Billy enggak ada kaitannya, enggak ada member, murni hanya menjual mobil dia," beber Fahmi Bachmid Billy.

Syahputra bukan satu-satunya selebritas yang diperiksa polisi terkait kasus DNA pro. Sebelumnya, pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora, Rossa, Yosi Project Pop, Nowela Auparay, serta DJ Una sudah terlebih dahulu menjalani pemeriksaan terkait kasus itu.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan