Preview MU vs Chelsea: Pertaruhan Kehormatan

  • Bagikan
Cristiano Ronaldo/Live Score

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United mungkin sudah tidak punya peluang finis di empat besar Premier League. Akan tetapi, ada kehormatan yang mereka pertaruhkan saat menjamu Chelsea dini hari nanti.

Tertinggal enam angka di belakang tim peringkat keempat Arsenal, hampir mustahil untuk melihat MU finis di zona Liga Champions. Itu adalah kenyataan yang mesti diterima United bersama penggemarnya.

Namun, pemain United masih punya banyak hal yang mesti mereka pertaruhkan di Old Trafford. Selain peluang bermain di Liga Europa atau Liga Konferensi Eropa, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga harus bertarung memenangkan pertandingan demi gengsi dan harga diri klub.

Inilah yang jadi penegasan Manajer MU, Ralf Rangnick jelang bigmatch ini. “Ini adalah pertanyaan lagi tentang kebanggaan dan masalah kehormatan. Kami berutang kepada para penggemar. Kami memiliki dua pertandingan berikutnya di kandang melawan Chelsea dan Brentford,” kata Rangnick di situs klub.

Karena itu, pelatih berpaspor Jerman tersebut berharap penampilan yang lebih bagus di Old Trafford. Khususnya barisan pertahanan yang tampaknya sangat keropos

Sepanjang 2022 ini, MU hanya mencatatkan empat clean sheet. Sementara di delapan pertandingan terakhir, mereka terus kebobolan. Selama periode itu, mereka jebol 18 kali atau rata-rata 2,25 gol per laga.

Bahkan, pada tiga pertandingan terakhir, gawang MU jebol sembilan kali. Termasuk tiga gol di pertandingan terakhir kontra Arsenal di mana Setan Merah kalah 1-3.

  • Bagikan