Golkar Gelar Mudik Gratis, Hamka B Kady: Meminimalisir Kecelakaan dan Hemat Biaya

  • Bagikan
Program mudik gratis bareng Golkar (foto: Ist)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto melepas keberangkatan mudik gratis bareng Golkar untuk masyarakat umum. Sebanyak kurang lebih 880 pemudik diberangkatkan dari Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat (29/4/2022).

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar, Hamka B Kady menjelaskan pada mudik gratis bareng Golkar tahun ini, Golkar memberangkatkan 20 bus dengan rute ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur antara lain ke daerah Cirebon, Indramayu, Magelang, Boyolali, Sragen, Solo, Wonosobo, Lampung, Surabaya, dan Semarang. 

Politisi asal Sulawesi Selatan itu merinci, ada 9 unit tujuan Indramayu-Cirebon dengan total penumpang 396 orang. Satu unit bus menuju Brebes dan Tegal Berjumlah 44 orang.

Kemudian 6 unit tujuan Solo dengan jumlah penumpang sebanyak 264 orang. 2 unit bus tujuan Jogja sebanyak 88 orang dan 2 unit bus tujuan Klaten sebanyak 88 orang.

"Program ini setiap tahun dilaksanakan. Sempat terhenti 2 tahun karena pandemi, tahun ini Alhamdulillah kita laksanakan lagi," kata Hamka di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta usai acara pelepasan mudik gratis.

Hamka menyebut antusiasme masyarakat mengikuti program mudik gratis luar biasa setelah 2 tahun terakhir dilarang karena Covid-19.

Ia pun meminta seluruh stakeholder mulai dari kepolisian, pihak Kementerian Perhubungan, hingga PU harus siaga memonitor pelaksanaan mudik tahun ini.

"Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mudik ke kampung halaman, terorganisir dengan baik, meminimalisir kecelakaan dan tentu hemat biaya," ungkapnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan