Malam Idul Fitri, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya Imbau Masyarakat Tidak Mengadakan Takbir Keliling

  • Bagikan
Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya

FAJAR.CO.ID, SITUBONDO -- Berbagai upaya dilakukan Polres Situbondo, untuk menyampaikan pesan Kamtibmas agar sampai ke masyarakat luas. Seperti yang dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya yang hadir sebagai narasumber dalam acara Talk Show di Radio Bhasa FM Situbondo, Jum’at (29/4/2022)

Dalam acara talk show tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyampaikan langkah-langkah Kepolisian dalam cipta kamtibmas di Bulan Ramadan dan juga kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H serta arus mudik lebaran.

Kepada masyarakat Situbondo, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya menyampaikan keberhasilan penindakan penyakit masyarakat selama bulan Ramadan diantaranya judi sabung ayam, balap liar, perang petasan, pencurian dan motor dengan knalpot brong yang mengganggu masyarakat.

“Alhamdulillah dengan dukungan masyarakat, Polres Situbondo dan polsek jajaran berhasil mencegah berbagai penyakit masyarakat (pekat) sehingga masyarakat aman, nyaman beribadah Ramadhan “ tutur AKBP Andi Sinjaya.

Kemudian, AKBP Andi Sinjaya juga menyampaikan kesiapan pengamanan Idul Fitri 1443 H dan arus mudik maupun balik lebaran, di antaranya menyiapkan Pos Terpadu Operasi Ketupat Semeru 2022 mulai Wilayah Barat Banyuglugur di Utama Raya, Pos Pasir Putih, Kota, Jangkar, Asmebagus dan Pos Banyuputih (Baluran). Pos yang disipakan sepanjang Pantura tersebut juga menyediakan layanan kesehatan dan vaksinasi bagi pemudik.

Sedangkan untuk keselamatan dan keamanan pemudik juga menjadi prioritas Kepolisian dengan melakukan pengecekan armada bus / angkutan lebaran termasuk pemeriksaan kesehatan dan tes urin para sopir guna memastikan bebas narkoba atau miras.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan