Kendaraan yang Masuk Pelabuhan Merak Antre Panjang, Ternyata Banyak Pemudik yang Belum Punya Tiket

  • Bagikan
Antrean Kendaraan di Pelabuhan Merak

FAJAR.CO.ID, MERAK -- Kemacetan musim mudik lebaran 2022, sudah terjadi di dalam Tol Tangerang-Merak maupun jalan arteri di Kota Baja. Para pemudik yang hendak menyebrang kepulau Sumatra.

Ada alasan yang disampaikan pihak ASDP soal ini, kenapa begitu banyak kendaraan yang menumpuk di pelabuhan merak.

Jadi ada banyak pemudik yang belum membeli tiket, kemudian mereka masuk ke kawasan pelabuhan, hal itu yang mengakibatkan kendaraan lainnya yang berada di belakang mereka terhambat untuk masuk ke dermaga.

"Bukan proses tiketing, tapi mereka belum ada tiket. Jadi ketika mereka belum punya tiket, akhirnya mereka menghambat kendaraan yang di belakangnya," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin, Jumat (29/4).

Pada Kamis malam hingga Jumat, 29-30 April 2022, kemacetan panjang mengular keluar pelabuhan hingga masuk ke ruas tol Tangerang-Merak dan jalan arteri Kota Cilegon.

"Jadi kami ingatkan kembali bagi seluruh calon pemudik, apabila ingin melakukan perjalanan melalui Ferry, kami sarankan untuk membeli tiket di luar pelabuhan sebelum masuk pelabuhan. Tiket kami bisa dibeli lewat Ferizy," terangnya. (riki/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan