Preview Real Madrid vs Espanyol: Kunci Gelar dengan Senjata Cadangan

  • Bagikan
Latihan Real Madrid/Real Madrid FC

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid hanya butuh satu poin untuk mengunci gelar La Liga 2021/2022 saat mereka menjamu Espanyol malam ini. Pasukan cadangan seharusnya sudah cukup untuk berpesta juara di Santiago Bernabeu.

Memainkan sebagian besar senjata cadangan menghadapi Espanyol adalah opsi terbaik Carlo Ancelotti. Pasalnya, duel super vital kontra Manchester City di leg kedua semifinal Liga Champions menanti mereka tengah pekan mendatang,

Di lini belakang, Ancelotti bisa memainkan kuartet berbeda, yakni Lucaz Vazquez, Jesus Vallejo, Rafa Marin, dan Marcelo. Ini pilihan masuk akal lantaran Nacho dan Eder Militao mendapat sanksi sementara David Alaba mengalami masalah otot saat Madrid kalah 3-4 di Inggris.

Untuk gelandang, meski Casemiro sudah berlatih setelah absen di leg pertama semifinal Liga Champions, jelas terlalu berisiko untuk memainkannya sejak awal di laga ini. Begitu juga dengan Luka Modric yang sudah berusia 36 tahun.

Mengistirahatkan Toni Kroos pun cukup masuk akal. Itu karena Madrid punya stok yang cukup melimpah di sektor tengah. Selain Federico Valverde dan Eduardo Camavinga, Real juga punya Dani Ceballos serta Isco.

Khusus lini serang, Karim Benzema yang diharapkan bisa menjadi andalan saat melakoni laga hidup mati kontra Manchester City layak diberi istirahat. Sebagai pengganti Benzema, ada nama-nama seperti Gareth Bale, Marco Asensio, hingga Mariano Diaz yang bisa dimainkan bersama Rodrygo dan Vinicius Junior.

  • Bagikan