Duka Akhir Ramadan, Toko Aksesori Motor Terbakar, Satu Keluarga Ditemukan Tewas di Kamar Mandi

  • Bagikan
Ilustrasi kebakaran

FAJAR.CO.ID, PADANG - Satu keluarga yang terdiri atas tiga orang meninggal dunia pada puasa terakhir di bulan Ramadan 1443 Hijrah.

Mereka meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di kedai asesoris motor di Jalan Gajah Mada, Gunung Pangilun, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu, 1 Mei 2022, sekitar pukul 06.00 WIB.

Kepala Bidang Operasional Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang Sutan Hendra, mengatakan ketiga korban diketahui, adalah ayah ibu dan anak yakni Aidil (28), Pia (20), dan sang anak Fitra yang masih berusia satu tahun.

"Ketiga korban sedang berada di dalam kedai saat kebakaran terjadi dan tidak sempat menyelamatkan diri ke luar," katanya, Minggu, 1 Mei 2022.

Dikatakannya, korban ditemukan di dalam kamar mandi setelah kobaran api bisa dijinakkan oleh petugas pemadam kebakaran.

"Api diperkirakan muncul dari bagian depan kedai, sehingga korban lari ke arah belakang. Karena tidak ada pintu keluar di belakang akhirnya korban masuk ke kamar mandi," katanya.

Jasad ketiga korban langsung dievakuasi dari kamar mandi oleh petugas dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Selain kedai asesoris motor, amukan "si jago merah" pada Minggu pagi itu juga menghanguskan satu petak kedai serta merembes ke satu unit bangunan lainnya di lokasi yang merupakan kawasan padat penduduk.

Untuk melakukan pemadaman api Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengerahkan sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran.

Saat ini peristiwa kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, salah satunya untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan