Kecelakaan Maut, Sopir dan Tiga Penumpangnya Meninggal Dunia

  • Bagikan
Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto (tengah) usai ungkap kasus di Mako Ditpolairud, Palembang, Minggu (1/5/2022). ANTARA/M Riezko Bima Elko P/22

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG - Sebanyak empat orang meninggal dunia, sementara seorang lainnya luka berat akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera, ruas Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), selama arus mudik Idulfitri 1443 Hijriah.

Menurut Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, kecelakaan yang terjadi merupakan pelajaran berharga bagi semua pihak.

Dia lantas mengingatkan setiap pengendara kendaraan bermotor, khususnya bagi pemudik Lebaran, agar lebih memperhatikan kesehatan. Tujuannya, agar terhindar dari kejadian yang tidak diinginkan.

Menurut Toni, pihaknya mencatat dalam kecelakaan yang terjadi ada empat orang meninggal dunia, lalu satu orang luka berat yang masih menjalani perawatan di pusat kesehatan masyarakat setempat.

Adapun korban jiwa tersebut merupakan penumpang mobil bak terbuka yang bertabrakan dengan mobil bus antarkota-antarprovinsi.

Tabrakan terjadi saat dua kendaraan melintas di Jalinsum ruas Desa Rantau Jaya, Karang Jaya, Muratara, Jumat (29/4) pagi.

Keempat korban meninggal dunia ialah DR (25) selaku sopir mobil bak terbuka, dan penumpangnya MY (30), D (3) dan MAS (53).

Seorang korban lainnya In (11) mengalami patah tangan dirawat di Puskesmas Karang Jaya.

Menurutnya, kecelakaan diduga faktor pengemudi kelelahan, sehingga mobil yang dikendarai pindah ke lajur berlawanan lalu saling bertabrakan.

Kasus ini masih ditangani oleh aparat kepolisian setempat. “Saya pikir (dalam arus mudik) ini tidak ada hal yang menonjol kecuali kecelakaan di Jalinsum Muratara itu,” ujar dia.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan