Terungkap! Penembak Prajurit TNI-Polri Saat Pengamanan di Gereja

  • Bagikan
Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito saat membantu mengevakuasi korban penembakan oleh KKB (Ridwan/JPNN.com)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Aparat TNI dan Polri akhirnya berhasil mengidentifikasi kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan kepada aparat TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan ibadah Minggu di Gereja Protestan di Okbibab.

Identitas KKB Penembak Prajurit TNI-Polri Terungkap, Mengejutkan, Ternyata
Meski belum diketahui siapa pelakunya, identitas KKB penembak Bripda Vanny Putra Perdana dan Pratu Willy John, terungkap.

"Yang pasti pelakunya adalah Kelompok Ngalum Kupel, tetapi siapa pelakunya belum dipastikan," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito.

Menurut AKBP Cahyo, KKB melakukan aksi penyerangan secara mendadak saat prajurit TNI-Polri melaksanakan pengamanan di Gereja Protestan di Okbibab.

Sekitar pukul 10.45 WIT tiba-tiba KKB menyerang dan menembaki anggota dari dua arah hingga menyebabkan dua orang terluka.

Akibat serangan mendadak itu, Bripda Vanny Putra mengalami luka tembak di pinggang, sementara Pratu Willy terkena luka tembak di bagian kaki.

Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito mengatakan dua anggota TNI-Polri yang menjadi korban penembakan KKB di Okbibab, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, kini telah dievakuasi dari lokasi konflik.

Bripda Vanny Putra Perdana dan Pratu Willy John dievakuasi menggunakan helikopter di dua rumah sakit (RS) berbeda dari Okbibab ke Sentani, Jayapura.

"Keduanya saat dievakuasi dalam kondisi sadar. Keduanya dievakuasi ke dua rumah sakit berbeda," ujar Kapolres Pegunungan Bintang AKBP Cahyo Sukarnito.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan