Benar-benar Gawat, Anak Indigo Ini Ungkap Hasil Ramalan, Indonesia Akan …

  • Bagikan
Anak Indigo, Tigor Otodan / Instagram

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Tigor Otadan, anak Indigo asal Kediri, Jawa Timur kembali mengungkap hasil penerawangannya. Kali ini ramalannya benar-benar gawat dan mesti diwaspadai.

Tigor membeberkan tahun 2022 ini Pulau Jawa bakal diguncang gempa cukup dahsyat berkekuatan mencapai 8 SR.

“Titik gempanya lumayan gede. Ada juga yang titiknya di Pulau Jawa. Nah, ada satu titik yang mencapai 8 SR,” terang Tigor Otadan, dilihat dari channel YouTube Makrifat TV, Selasa (3/5/2022).

Menurut penghilatan indera keenamnya, gempa bumi tersebut terbilang mirip dengan yang terjadi di Aceh 2004 silam dengan gempa tektonik berkekuatan 9,1 skala Ritcher.

Tidak lama setelah itu, tsunami menghempas Banda Aceh. Tercatat tinggi ombak mencapai 20 sampai 30 meter dan kecepatan rambat gelombang tsunami mencapai 800 kilometer per jam.

“Hampir sama dengan yang terjadi di Aceh tahun 2004. Tapi nggaklah jangan sampai ada tsunami. Dunia sudah seperti ini kondisinya,” ujarnya.

Tak sampai disitu, Tigor juga menyebut tahun 2023 Indonesia akan diguncang ujian berat. Ia berharap bangsa ini tidak senasib dengan yang dialami Hiroshima, Jepang yang luluh lantah dihantam bom.

“2023 itu lumayan gede banget. Jangan sampai terjadi (bom) Nagasaki Hiroshima,” harapnya. (dra/fajar)

  • Bagikan