Karena Tiga Hal Ini, dr Tifa Sebut Anies Sukses Bikin Eksperimen Politik di Hari Idulfitri

  • Bagikan
Ahli epidemiologi sekaligus akademisi dan peneliti dari Lembaga Ahlina Institute, dr Tifauzia Tyassuma-- Foto tangkapan layar YouTube Hersubeno Point

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berhasil menggelar salat Idulfitri 1443 Hijriyah di Jakarta Internasional Stadium (JIS). Keberhasilan itu disoroti dokter Tifauziah Tyasumma yang akrab disapa dr Tifa.

Menurut dr Tifa, Anies Baswedan telah berhasil melakukan eksperimen poltik, dengan mengajak masyarakat, utamanya DKI Jakarta untuk menunaikan salat Id di JIS.

"1. Menyentuh emosi terdalam dari umat Muslin, melalui kerinduan yang tertahan selama dua tahun: Sholat Ied, 2. Demo kekuatan yang rill manfaatkan momentum langka, " ucap dr Tifa sebagaimana dikutip dari @DokterTifa, Rabu (4/5).

"Paling Epik: 3. Sampai bikin seseorang harus salat ied di kota lain," sambungnya.

Sebagaimana diketahui,Anies melaksanakan Salat Idulfitri bersama keluarganya yakni istri, Fery Farhati, serta empat anak-anaknya. Salat Idulfitri di JIS dimulai pukul 07.00 WIB dengan Khatib Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustaz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

Ribuan jemaah mengikuti salat Idulfitri pertama di JIS dengan kapasitas yang disediakan mencapai 8 ribu hingga 20 ribu orang. Mereka mendatangi JIS sejak pukul 04.00 WIB yang didominasi warga Jakarta Utara dan sekitarnya.

Anies Baswedan mengatakan Salat Idulfitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, merupakan momentum bersejarah karena dilaksanakan di tempat baru dan menandai kemenangan setelah dua tahun terdampak pandemi COVID-19.

"Ini adalah kemenangan setelah dua Idulfitri kami lalui tanpa kebersamaan, tanpa perayaan besar karena perjuangan kita mengendalikan pandemi," kata Anies setelah melaksanakan Salat Idulfitri di JIS, Senin (2/5).

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan