Sempat Tertinggal 0-2, Liverpool Kalahkan Villareal dan Lolos Final Liga Champions

  • Bagikan
Pemain Liverpool merayakan gol mereka ke gawang Villareal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—Liverpool lolos ke final Liga Champions dengan menyingkirkan Villareal. The Reds lolos dengan agregat 5-2 setelah menang 3-2 di leg kedua babak semifinal yang berlangsung di Estadio de la Ceramica.

Liverpool selanjutnya akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Real Madrid dan klub Inggris lainnya, Manchester City. Di leg pertama, City menang 4-3 atas Madrid di Etihad Stadium dan dini hari nanti harus melawat ke Santiago Bernabeu.

Jalannya Pertandingan

Pada laga yang berakhir beberapa saat lalu, Villareal yang mendapat dukungan penuh penonton langsung menekan sejak menit awal. Dan hanya butuh empat menit, mereka mampu mencetak gol.

Umpan silang Pervis Estupinan dari kiri disambut Etienne Capoue yang mengirim bola ke depan gawang. Boulaye Dia dengan cepat menyambar bola untuk menaklukkan kiper The Reds, Alisson Becker dari jarak dekat.

Liverpool mencoba bangkit. Sejumlah ancaman berhasil mereka berikan. Namun, solidnya barisan pertahanan tuan rumah membuat Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota tak mampu mencetak gol.

Villareal mengklaim penalti di menit ke-39. Menerobos ke depan, Gerard Moreno memberikan umpan terobosan kepada Giovano lo Celso.  Pemain Argentina itu mencoba melewati Alisson yang maju menutup ruang tembaknya dan terjatuh.

Pemain Villareal meminta pemeriksaan VAR karena terlihat ada sentuhan Alisson terhadap Lo Celso. Namun, wasit Danny Makkelie asal Belanda mengabaikannya.

  • Bagikan