Sempat Unggul 2-0, Ini Alasan Kekalahan Villareal Menurut Pelatih Unai Emery

  • Bagikan
Unai Emery/situs Villareal

FAJAR.CO.ID, VILLAREAL—villareal tak mampu membalikkan keadaan di leg kedua babak semifinal Liga Champions. Sempat unggul 2-0, mereka harus kembali mengakui kehebatan Liverpool setelah kalah 2-3.

Pelatih villareal, Unai Emery menegaskan persoalan cedera dan pemain yang absen menjadi alasan kekalahan anak asuhnya.

“Kami bahkan berbicara tentang bagaimana menanganinya jika Liverpool entah bagaimana kembali ke 2-2. Tapi tanpa Danjuma tersedia dan kemudian tanpa Gerard kami kehilangan banyak hal,” keluhnya di situs resmi UEFA.

“Kami tidak memiliki kapasitas untuk melawan – kami memiliki lebih sedikit jawaban. Tetapi meskipun kami belum cukup mampu mengambil langkah terakhir ke final, kami harus melanjutkan jalan yang kami jalani ini,” lanjutnya.

Menurut Emery, mereka sudah berusaha maksimal. "Babak pertama kami benar-benar luar biasa. Itu adalah penampilan yang benar-benar memberi kami harapan. Di babak pertama kami tahu Gerard Moreno sedang berjuang dan merasakan cederanya, tetapi kami benar-benar ingin mempertahankannya selama mungkin. Tapi dia tidak bisa berlari. Dan usaha kami sedikit kehilangan tenaga," jelasnya.

"Bagian pertama dari permainan ini adalah apa yang telah kami bicarakan dan rencanakan dalam skenario kami yang paling optimis. Tetapi kami akhirnya masih membutuhkan sedikit lebih banyak. Sebenarnya kami membutuhkan permainan yang sempurna – terutama dalam bertahan," tandasnya. (amr)

  • Bagikan