Meski Digugat ke Mahkamah Partai, AHY Dijadwalkan Lantik Ni’matullah 17 Mei

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulsel telah dijadwalkan. Bersamaan dengan pelantikan, Demokrat Sulsel akan melanching program pemenangan pemilu 2024.

Ketua terpilih DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah Erbe mengatakan setelah tertunda pada 27 April lalu, pelantikan telah dijadwalkan kembali dihelat 17 Mei. Pelantikan akan dilaksanakan di Hotel Pour Points by Sheraton Makassar.

Ni'matullah mengungkapkan, Ketua DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan hadir melantik. Kemudian akan dihadiri sejumlah tokoh dan mengundang para ketua partai lain.

"Juga Gubernur Sulsel dan seluruh forkopimda," kata Ni'matullah, Kamis, 5 Mei 2022.

Terkait pengurus, hingga saat ini, Ni'matullah mengaku masih menunggu SK dari DPP. Jelasnya kata dia, ada sekira 200 orang calon pengurus yang telah disetor ke DPP.

"Dalam struktur itu sekira 40 sampai 50 persen adalah dari milenial. Ada juga bukan dari milenial yang masuk. Kita akomodir semua. Jumlahnya sekitar 200 orang," bebernya.

Namun, untuk saat ini Ni'matullah mengaku belum ingin membeberkan orang-orang dalam struktur tersebut. Namun ia memastikan banyak pengurus baru hingga tokoh yang masuk dalam struktur tersebut.

"Termasuk beberapa dari partai lain. Tapi itu tidak mau saya sebut karena tidak enak. Saya orangnya tidak mau begitu," ucap pria akrab disapa Ulla itu.

Sesuai janjinya pada fit and proper test dahulu, Ulla mengaku akan melanching sejumlah program setelah pelantikan nanti. Diantaranya program pencalekan dini.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan