Preview Eintracht Frankfurt vs West Ham United: Mission Possible

  • Bagikan
Liga Europa/UEFA

FAJAR.CO.ID, FRANKFURT—West Ham United mengunjungi markas Eintracht Frankfurt di leg kedua babak semifinal Liga Europa dengan target membalikkan keadaan setelah kalah 1-2 di kandang sendiri. Itu sulit, namun mission possible bagi The Hammers.

West Ham yang melakukan debut mereka di Liga Europa sudah menunjukkan bahwa mereka mampu melalui situasi sulit. Di babak 16 besar, mereka menunjukkan comeback luar biasa untuk menyingkirkan Sevilla dengan agregat 2-1 dalam drama perpanjangan waktu.

Setelah itu, di delapan besar, pasukan David Moyes mengeliminasi Lyon di Prancis. Bermain imbang 1-1 di kandang sendiri, mereka kemudian menggasak Lyon dengan skor 3-0 di depan pendukungnya.

Selain fakta itu, Frankfurt juga tengah diliputi rentetan hasil buruk di Deutsche Bank Park. Klub Bundesliga itu sudah melewatkan enam pertandingan kandang di semua kompetisi tanpa satu pun kemenangan.

Makanya, Manajer West Ham, David Moyes menegaskan harapan lolos ke partai puncak sama sekali belum hilang. Sang pelatih hanya berharap ketajaman lini serangnya di Jerman.

“Kami akan pergi ke leg kedua dan melakukan apa yang kami bisa untuk tetap berhasil. Kami membutuhkan kualitas di depan. Kami membutuhkan semua orang untuk mencoba dan mengambil peluang mereka ketika mereka datang,” tegasnya di uefa.com.

Pemain West Ham, Tomas Soucek juga melontarkan optimisme senada. Soucek mengatakan, West Ham menggunakan comeback leg kedua melawan Sevilla dan Lyon sebagai inspirasi melawan Eintracht Frankfurt.

“Ini adalah cara yang baik [untuk berpikir] karena kami memenangkan kedua pertandingan lainnya di leg kedua. Kita harus melakukannya lagi sekarang. Ini memberikan kepercayaan diri kepada kami dan kami tahu bahwa kami bisa menjadi tim yang lebih baik pada hari Kamis (Jumat), karena kami sudah bermain melawan mereka dan kami cukup percaya diri,” katanya kepada Standard Sport.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan