Sebut Anies Puji Diri Sendiri, PDIP: JIS Itu 80 Persen Karya Pemerintah Pusat dan Gubernur Sebelumnya

  • Bagikan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melaksanakan salat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin (2/5/2022).

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak terus mengkritik pernyataan Gubernur Anies Baswedan yang menyebut Jakarta International Stadium (JIS) sebagai mahakarya.

Menurut Gilbert, Anies terkesan memuji diri sendiri. Seharusnya, eks menteri pendidikan dan kebudayaan itu berterima kasih kepada gubernur-gubernur sebelumnya yang juga merencanakan JIS.
“Menyebutkan JIS mahakarya dengan kata-kata yang sudah ditata. Namun, tidak menyebutkan sumbangsih mereka yang terlibat sejak awal kurang beretika,” kata Gilbert, Rabu (4/5).

Dia mengingatkan Anies bahwa pembangunan JIS hampir mangkrak hingga akhirnya pemerintah pusat memberikan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Lebih dari 80 persen adanya JIS adalah karya pemerintah pusat dan para gubernur sebelumnya,” tuturnya.

Anggota Komisi B DPRD DKI ini menganggap Anies kerap tak menghargai kinerja dan keterlibatan pihak lain.

“Sama seperti rapat dengan DPRD yang tidak dihadiri, termasuk LKPj. Menghapus OK OCE, padahal kampanye mereka sebagian besar didanai Sandiaga,” kata eks wakil rektor Universitas Kristen Indonesia ini.

Diketahui, Anies Baswedan mengunggah sejumlah foto saat menggelar salat Idulfitri di JIS.

Foto-foto tersebut diunggah di akun Instagram @aniesbaswedan pada Senin (2/4).

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu lalu menyebutkan JIS adalah bangunan mahakarya anak bangsa. (jpnn/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan