Diperbincangkan, Ini Sosok Aylawati Sarwono

  • Bagikan
Aylawati Sarwono. Foto: Laskar Indonesia Pusaka

FAJAR.CO.ID, JAKARTA --belakangan diperbincangkan karena sebuah foto yang disebut bersama Gatot Nurmantyo.

Kendati foto tersebut tidak terbukti adalah Aylawati Sarwono dan Gatot Nurmantyo, namun sosok tersebut membuat penasaran publik.

Lalu, siapa sebenarnya Aylawati Sarwono? Rupanya, dia adalah sosok berpengaruh yang juga istri dari Jaya Suprana.

Aylawati Sarwono juga berkiprah di Museum Rekor Indonesia (MURI), kemudian Laskar Indonesia Pusaka hingga Jaya Suprana School.

Dia juga aktif di Jaya Suprana Show. Bahkan mendedikasikan pendirian sejumlah lembaga tersebut untuk kegiatan sosial budaya seniman muda Indonesia.

Sepanjang kiprahnya, Aylawati telah menggeluti dunia kesenian yakni tari sejak kecil. Bahkan telah menggelar pagelaran bergengsi di dunia internasional.

Dikutip dari laman jayasupranaschool, Aylawati Sarwono poernah menggelar Carnegio Hall New York, Markas Besar UNESCO Paris, Sydney Opera House Australia dan lain sebagainya.

Sosok Aylawati Sarwono

Karya-karya seni dari Aylawati sangat mentereng, mulai dari Wayang Orang Kontemporer “Banjaran Gatotkaca” tahun 2010, Arjuna Galau tahun 2013, Drama Musikal Anak “Kita Semua Satu” tahun 2014.

Wayang Orang Anak “Wangsa Bharata”, Satha Kurawa tahun 2016, Wayang NKRI “Parikesit Jumeneng Nata” tahun 2017, dan berbagai pertunjukan tari lainnya.

Aylawati Sarwono, ia adalah istri dari Jaya Suprna, sosok yang berperan penting dalam mendirikan Jaya Suprana School of Performing Arts.

Jadi isu terkait Gatot Nurmantyo dan Aylawati menikah siri hingga kini tidak terbukti kebenarannya, karena tidak ada informasi atau berita terkait yang valid.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan