Preview Inter Milan vs Empoli: Wajib Kudeta

  • Bagikan
latihan Inter Milan/Inter.it

FAJAR.CO.ID, MILAN—Inter Milan wajib mengalahkan Empoli di giornata ke-35 Serie A sekaligus mengkudeta AC Milan di puncak klasemen. Hanya itu cara mereka menjaga peluang mempertahankan gelar.

Dengan poin 75, Inter saat ini masih tertinggal dua angka di belakang Milan. Tambahan tiga angka jelas sangat penting bagi mereka untuk memberi tekanan pada Rossoneri yang akan melakoni laga sulit di markas Verona.

Inter menyongsong pertandingan ini dengan bekal kemenangan 2-1 atas Udinese. Hasil itu membawa mereka kembali ke jalur kemenangan setelah pekan sebelum dikalahkan Bologna yang membuat mereka kehilangan kendali liga.

Selain modal itu, Inter juga punya rekor head to head bagus. Enam pertemuan terakhir kontra Empoli di semua kompetisi berhasil disapu bersih Nerazzuri. Termasuk kemenangan 2-0 di pertemuan pertama.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi sendiri menegaskan bahwa anak asuhnya harus mengalahkan Empoli. Selain agar bisa terus mengejar Milan, hasil bagus menurutnya mereka butuhkan jelang final Coppa Italia menghadapi Juventus.

“Kami menjalani laga satu demi satu. Sebelum final Coppa, kami menghadapi laga yang sangat penting pada hari Jumat (Sabtu) melawan Empoli di hadapan fans. Kami harus tampil layaknya Inter,” tegasnya kepada DAZN.

Inzaghi juga mengingatkan anak asuhnya bahwa tiga laga terakhir mereka di Serie A adalah partai final. “Masih ada sembilan poin untuk direbut dan apa pun bisa terjadi,” ujarnya dikutip dari Football Italia.

  • Bagikan