Shin Tae Yong Ogah Gentar Hadapi Tekanan Suporter Tuan Rumah

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (foto:pssi,org)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Laga Vietnam kontra Indonesia di grup A SEA Games Hanoi 2021 malam ini (kickoff pukul 19.00 WIB) begitu menarik minat penonton.

Kabarnya, tiket pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, yang berkapasitas 16 ribu tempat duduk ludes terjual sejak Selasa (3/5).

Pertandingan kedua tim memang layak dinantikan. Terlebih, kedua tim juga menjadi favorit juara setelah pada SEA Games sebelumnya di Filipina (2019) menjadi finalis.

Mendapat dukungan langsung dari publik sendiri tentu saja menjadi keuntungan bagi Vietnam. Apalagi, pemain Indonesia sudah lama tidak merasakan atmosfer stadion dengan penonton. Sebab, Liga 1 musim lalu berjalan tanpa penonton.

Kendati demikian, pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) tak gentar dengan teror suporter tuan rumah untuk mendukung The Young Golden Stars –julukan Vietnam U-23.

Juru taktik asal Korea Selatan itu menyikapi dengan santai. ’’Vietnam bertanding di rumahnya sehingga ini menguntungkan. Tetapi, ini pertandingan sepak bola,’’ katanya saat konferensi pers kemarin.

STY menuturkan, hadirnya penonton tidak akan berpengaruh banyak pada hasil pertandingan. Bagi dia, kunci kesuksesan tim tetap terletak pada kemauan tim untuk menang.

’’Kalau kami bekerja keras dan berjuang maksimal, kami akan memiliki keberuntungan juga. Jadi, kalau ada kerugian, kami akan manfaatkan menjadi keuntungan,’’ ujarnya santai.

  • Bagikan