Shin Tae Yong Ogah Gentar Hadapi Tekanan Suporter Tuan Rumah

  • Bagikan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (foto:pssi,org)

Namun, pelatih 51 tahun itu tak begitu pusing dengan absennya dua pemain tersebut. Di pos bek kanan, ada nama Ilham Rio Fahmi yang bisa dimainkan. Bek Persija Jakarta itu sudah dijajal kemampuannya saat Indonesia beruji coba di Korea Selatan.

Untuk pos bek tengah penambal Elkan, mantan pelatih Seongnam Ilhwa Chunma itu memiliki banyak opsi. Ada tiga nama seperti Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, hingga Rizky Ridho.

’’Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin, dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan,’’ bebernya.

Di sisi lain, Vietnam juga mungkin tanpa pilar utama di lini depan. Striker andalannya, Nguyen Tien Linh, mengalami cedera. Namun, disinggung soal kans bermain Tien Linh, pelatih Vietnam Park Hang-seo menjawab dengan penuh kewaspadaan.

’’Terkait kondisi Tien Linh, saya lihat banyak wartawan Indonesia di sini. Jadi, saya tidak bisa berbagi terlalu banyak di sini,’’ ujarnya.

Park menambahkan, kondisi Tien Linh bukanlah masalah serius bagi tim. Sebab, bisa atau tidaknya Tien Linh, pihaknya tetap menargetkan poin penuh di laga perdana.

’’Yang pasti, saya juga mewaspadai lawan yang di turnamen ini sangat kuat,’’ ucapnya. (jawapos/fajar)

  • Bagikan