Sudah Dapat Restu Anies Pakai JIS, Peringatan Hari Buruh Tetap di Istora Senayan, Ini Penyebabnya

  • Bagikan
Update penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Instagram/aniesbaswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--Presiden Partai Buruh, Said Iqbal, mengatakan telah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait memperingati Hari Buruh di Jakarta International Stadium (JIS). Said mengatakan bahwa Anies sudah mengizinkan untuk menggunakan JIS.

"Beliau sudah tegas, boleh, silahkan, diizinkan, tentu dengan mengikuti peraturan yang ada," katanya dalam konferensi pers, Kamis (5/5).

Anies menyarankan agar buruh berkomunikasi dengan Ketua Umum Jakmania, karena JIS adalah 'markas' Persija dan Jakmania. Said mengatakan bahwa pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Ketum Jakmania.

"Sore ini akan ada komunikasi langsung dengan Ketua Umum Jakmania, apakah dimungkinkan untuk menggunakan JIS," ujarnya.

Meski sudah mendapatkan izin, Said mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar acara di Istora Senayan. Hal ini dikarenakan waktu yang mepet.

"Walaupun sudah diizinkan, sudah diberi kesempatan tapi karena mepet waktu, akhirnya kami sudah terlanjur memutuskan untuk menggunakan Istora," jelasnya.

"Sehingga tidak ada lagi simpang siur tentang penggunaan tempat dalam perayaan May Day 100 ribu buruh aksi di DPR yang kemudian selanjutnya May Day Fiesta 14 Mei juga 2022 yaitu di Istora," pungkasnya. (fin/fajar)

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan