AHY Temui Airlangga, Golkar-Demokrat Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

  • Bagikan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Komplek Widya Chandra 3, Nomor 6, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2022).

Silaturahmi kedua pimpinan partai politik itu menjadi sinyal, Demokrat dan Golkar tengah menjajaki koalisi menuju Pilpres 2024.

Terlebih kursi kedua partai itu mencukupi ambang batas atau presidential threshold 20 persen. Golkar punya 85 kursi dan Demokrat 54 kursi, totalnya pas 20 persen.

Ditanya soal pertemuan sekitar 30 menit itu, AHY menyebut hanya silaturahmi setelah lebaran.

Ia mengungkapkan, hubungannya dengan Airlangga berlangsung baik. Kunjungannya ini pun dalam rangka memperpanjang hubungan baik tersebut.

"Kami ingin terus membangun silaturahim, tentu bukan hanya di situasi Lebaran, tapi setiap saat komunikasi kami berjalan dengan baik," kata dia.
Dalam pandangannya, silaturahim tokoh-tokoh politik sangat baik untuk terus dilakukan. Bahkan, tidak perlu membahas persoalan politik, silaturahim tokoh-tokoh politik juga bisa diisi oleh pembicaraan keseharian.
"Intinya Insya Allah, kalau para tokoh politik juga selalu bersilaturahim tidak selalu urusan politik tentunya ya, tapi urusan-urusan yang humanis, kekeluargaan seperti ini, juga akan membangun semangat yang baik kedepan," sebut dia.

Sementara, Airlangga menceritakan momen kala dirinya melempar tebak-tebakan kepada AHY terkait kepanjangan nama AHY. Dia meminta AHY menebak kepanjangan namanya.

"Tadi tebakan-tebakan, tebakannya apa, singkatannya AHY itu apa?" kata Airlangga di depan wartawan.

  • Bagikan