Bagikan Video Ground Breaking Stadion BMW, Ruhut Sitompul: Itu Dibangun Jokowi, Kadrun Gabener hanya Mengaku-ngaku Saja

  • Bagikan
Update penampakan terkini Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Foto: Instagram/aniesbaswedan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polemik pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) terus jadi perbincangan. Stadion yang dibangun di era Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan itu diklaim sudah dimulai prosesnya di era gubernur sebelumnya.

Politisi PDIP Ruhut Sitompul bahkan mengatakan pembangunan stadion yang dulunya bernama BMW dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semasa masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Jelas terang benderang yg bangun Gedung Olahraga BMW (sebelum dinamai JIS) Pak Joko Widodo Gubernur DKI,” kata Ruhut dikutip dari akun Twitter pribadinya @ruhutsitompul, Sabtu (7/5/2022).

Bahkan ruhut berujar, setelah stadion berdiri kokoh dan megah, Gubernur saat ini yakni Anies Baswedan yang dioloknya sebagai ‘kadrun gabener’ hanya bisa mengklaim bila JIS adalah prestasinya.

“Eh kadrun Gabenar hanya menikmati & mengaku ngaku saja kerjaannya malu dong,” cetusnya.

Ruhut berkata, bila 80 persen anggaran pembangunan stadion JIS didanai oleh pemerintah pusat.

“80% Dana Proyek Pemerintah Pusat Presiden RI ke 7 Bpk Joko Widodo dinamai JIS,” pungkasnya.

Dalam cuitan di akun Twitternya, Ruhut Sitompul juga mengunggah video saat Jokowi semasa menjabat Gubernur DKI, melakukan pencanangan proyek pembangunan stadion BMW yang bertaraf Internasional.

Dalam video tersebut, tampak Jokowi yang mengenakan kemeja putih melakukan doa bersama dipimpin oleh salah satu pemuka agama di lokasi yang kini berdiri kokoh stadion JIS. (msn/fajar)

  • Bagikan