Kisah Cinta Berhujung Tragis, Pohon Mangga Jadi Sarana untuk Gantung Diri

  • Bagikan
Ilustrasi Gantung Diri di Pohon Mangga

FAJAR.CO.ID, LOMBOK -- Seorang pemuda ditemukan tewas gantung diri di pohon mangga di Desa Sengkerang, Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Korban inisial MA (22) warga Desa Sengkerang Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah," kata Kapolsek Praya Timur Iptu Sayum di Praya, dikutip Sabtu (7/5/2022).

Kejadian itu terjadi Rabu lalu, bermula ketika orang tua korban keluar dari rumahnya untuk membuka gerbang, pada saat sampai di bawah pohon mangga yang berada di halaman rumahnya, merasa ada sesuatu yang terbentur di kepalanya.

Sehingga ia menoleh ke atas dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali nilon warna biru.

"Melihat korban dalam keadaan tergantung ia berteriak, sehingga tetangga sekitar tempat kejadian ramai berdatangan, selanjutnya korban diturunkan dengan dibantu oleh warga sekitar," katanya.

Dari keterangan saksi-saksi yang berhasil dihimpun Penyidik Polsek Praya Timur mendapatkan keterangan bahwa sebelum ditemukan meninggal, orang tua korban pada malam sebelumnya sempat mendengar korban berkomunikasi dengan pacarnya.

Berdasarkan hasil pengecekan HP korban, ditemukan beberapa kali panggilan masuk, panggilan keluar dan SMS yang diduga pacar korban. "Oleh karena itu dugaan sementara korban melakukan aksi gantung diri karena adanya permasalahan dengan pacarnya," katanya.

Hal itu diperkuat dengan hasil pemeriksaan luar dari PKM Mujur bahwa pada tubuh korban ada bekas luka di leher bekas jeratan tali, Retina mata membesar yang merupakan tanda-tanda korban meninggal karena gantung diri.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan