Preview Liverpool vs Tottenham: Pertarungan Predator

  • Bagikan
Mohamed Salah (kanan) dan Heung Min-son/ Vbetnews

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Bigmatch antara Liverpool dan Tottenham Hotspur akan tersaji di pekan ke-35 Premier League, dini hari nanti. Kedua klub memiliki trisula terbaik di liga dan laga ini akan jadi panggung pertunjukan mereka.

The Reds musim ini memiliki dua kombinasi trisula yang sama menakutkannya. Selain Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota, Liverpool juga punya opsi lain, yakni Salah, Mane, serta Luis Diaz yang baru mereka datangkan Januari lalu.

Sementara Spurs, mereka punya Harry Kane, Heung-min Son, serta Dejan Kulusevski. Sama seperti Diaz di Liverpool, Kulusevski juga baru bergabung Januari lalu.

Sorotan utama tentu saja akan tertuju pada dua predator utama mereka saat ini; Salah dan Son. Kedua penyerang sayap itu sama-sama merupakan penampil terbaik di klub mereka musim ini.

Menurut penyedia statistik sepak bola, Whoschored, Moh Salah mencatatkan rating tertinggi di Liverpool, yakni 7,64. Sedangkan Son dengan rating 7,48 menjadi pemilik rapor permainan terbaik Spurs.

Kedua pemain juga menjadi pemain tersubur liga dan saat ini bersaing menjadi top skor Premier League. Hingga ke-34 ini, Salah total sudah mencetak 22 gol atau unggul tiga gol di atas Son.

Selain itu, mereka juga sama-sama kreator gol di klubnya. Salah sepanjang musim ini sudah memberikan 13 assist buat rekan setimnya dan menjadi pemberi assist tertinggi Liga Premier. Sementara Son punya tujuh catatan assist.

Kendati statistik Sonny, julukan Son secara keseluruhan masih di bawah Salah, penyerang Korea Selatan itu belakangan ini lebih menakutkan. Dalam enam laga terakhir, pemain yang dianggap sebagai Cristiano Ronaldo Asia itu mencetak delapan gol dan dua assist.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan