Preview Liverpool vs Tottenham: Pertarungan Predator

  • Bagikan
Mohamed Salah (kanan) dan Heung Min-son/ Vbetnews

Mengingat pentingnya pertandingan ini, kedua pemain bersama rekan mereka di lini serang tentu akan berusaha kembali menunjukkan performa terbaik. Liverpool butuh gol Salah dan kawan-kawan untuk mengkudeta Manchester City di puncak klasemen.

Sejauh ini, Liverpool masih terpaut satu angka di belakang The Citizens. Sedangkan Spurs, mereka membutuhkan tambahan tiga angka dan tentu saja kontribusi gol trisula mereka dalam rangka mengejar Arsenal serta Chelsea yang ada di empat besar.

Salah sendiri sudah menegaskan ambisinya untuk menambah pundi-pundi golnya. “Saya tahu apa yang saya inginkan dari satu musim, secara individu dan kolektif. Tiga puluh gol dan 15 assist sedikit di bawah [target saya]. Sebelum musim saya ingin mencetak 40 gol,” tegasnya kepada BT Sport.

Makanya, eks pemain Chelsea itu mengatakan euforia kemenangan The Reds di markas Villareal yang memberi Liverpool tiket final Liga Champions sudah mereka akhiri.

“Berada di final ketiga dalam lima musim adalah hal yang luar biasa. Kami memiliki pertandingan penting yang akan datang di akhir pekan [melawan Tottenham]. Ini hari baru dan kompetisi yang berbeda,” ujarnya,

Liverpool masih menjaga peluang quadruple alias empat gelar dalam semusim. Itu membuat mereka punya jadwal lebih padat dan menguras tenaga. Tapi bek Liverpool, Andrew Robertson menegaskan itu bukan masalah.

Apalagi, untuk laga ini, Liverpool tidak punya masalah cedera baru. Dengan demikian, hanya Roberto Firmino yang masih diragukan bisa bermain. “Kami memiliki banyak pertandingan antara sekarang dan akhir musim, tetapi kami sangat senang tentang itu,” ujarnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan