Komisaris Independen PT Pelni Kerap Membuat Gaduh di Masyarakat, Komisi VI Minta Erick Thohir Menindak Tegas

  • Bagikan
Erick Thohir

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi VI DPR RI mengkritik kinerja Komisaris Independen PT Pelni Kristia Budhyarto atau Dede Budhyarto. Mereka meminta Menteri BUMN Erick Thohir bertindak tegas soal Dede ini.

Komisi VI DPR mendesak Menteri BUMN Erick Thohir mengevaluasi kinerja Komisaris Independen PT Pelni Dede Budhyarto.

Wakil Ketua Komisi VI DPR Mohammad Hekal meminta Menteri BUMN Erick Thohir mengevaluasi kinerja komisaris dan direksi BUMN yang tak serius dalam bekerja, termasuk Dede Budhyarto.

“Demi jalannya roda pemerintahan yang baik dan menghentikan hancurnya perpecahan di masyarakat, maka saya meminta agar Menteri BUMN Erick Thohir menegur tegas komisaris dan direksi BUMN yang kerap membuat gaduh masyarakat,” kata Hekal, Minggu (8/5).

“Kita harus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa saat ini seperti apa yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi,” tegasnya.

“Kalau Dede Budhyarto tidak bisa menjaga persatuan bangsa seperti apa yang diharapkan Presiden Jokowi, maka sebaiknya dievaluasi saja dari Komisaris Pelni,” kata dia lagi.

Anggota Komisi VI DPR Amin AK juga mendesak Menteri BUMN Erick Thohir bertindak tegas kepada komisaris dan direksi yang tidak bekerja sesuai dengan tugasnya sebagai pejabat BUMN.

“Pejabat BUMN yang kerjanya hanya bisa memecahkan belah masyarakat sebaiknya dievaluasi saja, seperti Dede Budhyarto itu,” katanya.

  • Bagikan