Xavi Plong Barcelona Kunci Tiket Liga Champions, Ini Target Berikutnya dan Alasannya

  • Bagikan
Xavi Hernandez/UEFA.com

FAJAR.CO.ID, SEVILLA—Barcelona menang dramatis di markas Real Betis pada jornada ke-35. Kemenangan ini memastikan mereka mengunci tiket Liga Champions untuk musim depan.

Pada pertandingan di Benito Villamarín hari ini, Ansu Fati yang kembali bermain pasca cedera lama membuka keunggulan Barca di menit ke-76. Namun, tuan rumah mampu membalas.

Eks pemain Barca, Marc Bartra menyamakan kedudukan di menit ke-79 setelah menuntaskan umpan Nabil Fekir. Saat laga seperti akan berakhir imbang 1-1, Jordi Alba keluar sebagai pahlawan Raksasa Catalan dengan golnya di menit ke-94.

Tambahan tiga angka ini membuat Barca kini mengoleksi poin 69. Mereka unggul 11 angka di atas Real Betis. Dengan tiga laga tersisa, Barca pun dipastikan finis di empat besar atau zona Liga Champions sebab Betis maksimal hanya akan mengumpulkan 67 poin.

Tidak heran pelatih Barca, Xavi Hernandez langsung plong. “Kami telah mengangkat beban dari pundak kami. Ini bisa menjadi musim yang lebih rumit dan sulit,” kata Xavi di MARCA.

“Tim telah banyak berkompetisi. Kami belum bermain dengan sangat baik di banyak pertandingan, di pertandingan lain, ya. Kami memiliki jiwa pemenang dan karakter kompetitif,” lanjutnya.

Menurut Xavi, Barca berhaisl mengalahkan semua tim 10 besar di paruh kedua. “Ini adalah bukti bahwa kami harus bermain lebih baik. Kami harus menganalisisnya, tetapi kami telah melakukan upaya besar dari November hingga sekarang,” jelasnya.

Setelah memastikan akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan, target terkini Xavi adalah finis sebagai runner up La Liga. Dengan finis kedua, mereka akan berpartisipasi di Piala Super Spanyol.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan