Dapat Data ASN Pemkot Makassar 6 Bulan Tak Masuk Kantor, Danny Pomanto: Tidak Boleh Sejajar Orang Kuttu dengan Orang yang Berintegritas

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto melakukan sidak di Balaikota, Senin, (9/5/2022).

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menggelar sidak di ruang dinas organisasi perangkat daerah (OPD) usai menggelar apel pagi, di Balaikota, Senin, (9/5/2022).

Danny menyidak sejumlah ruangan OPD seperti Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Dinas Pertanahan dan Kepala Bagian Umum.

Dalam sidak itu, Danny menemukan satu ASN lingkup Kesbangpol yang tidak masuk kerja selama enam bulan. Padahal Danny mengaku akan melakukan pembenahan sumber daya manusia (SDM).

“Saya akan benahi SDM. Saya akan nilai kembali semua SDM. SDM akan kita bagi tiga. SDM ahli, keahliannya oke, praktiknya oke, integritasnya oke. Keahlian administrasi saja, atau keahlian operasional saja. Kami akan kategorikan begitu. Tidak boleh sejajar orang kuttu (malas) dengan orang yang berintegritas,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Makassar Zainal Ibrahim menyebut, pihaknya telah menyurati Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar terkait stafnya yang kedapatan malas masuk kantor setelah diberikan surat teguran.

“Kita menyurat ke BKD untuk dilakukan pemeriksaan oleh BKD. Kita sudah tegur dua kali. Kadang masuk kadang tidak tapi lebih banyak tidaknya,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Makassar, Andi Siswanta Attas mengatakan, yang bersangkutan telah menghadap hari ini.

“Tadi menghadap ke saya, memberikan alasan-alasan. Tetapi itukan alasannya tidak diterima begitu saja, biar diproses dulu. Kita akan panggil dia secara tertulis untuk mengklarifikasi,” jelas Wanta sapaannya.

  • Bagikan