Preview Fiorentina vs AS Roma: Energi Europa

  • Bagikan
AS Roma akan mengunjungi markas Fiorentina/Football Italia

FAJAR.CO.ID, FLORENCE—Fiorentina akan menantang AS Roma di giornata ke-36 Serie A, dini hari nanti. Energi Liga Europa menjadi bumbu utama duel ini.

Kedua klub saat ini sama-sama berburu tiket Liga Europa. AS Roma yang menempati peringkat keenam klasemen dengan poin 59 ada di zona lolos langsung fase grup Liga Europa. Sementara Fiorentina yang berada dua strip di bawah mereka hanya terpaut tiga angka lebih sedikit.

Akan tetapi, perjuangan mereka untuk bermain di Liga Europa tidak akan mudah. Selain harus bersaing dengan Atalanta yang naik ke posisi ketujuh klasemen setelah mengalahkan Spezia, ancaman juga bisa datang dari tim peringkat sembilan, Verona yang mengoleksi poin 52.

Dibandingkan Roma, Fiorentina jelas lebih membutuhkan kemenangan. Seperti diketahui, selain lewat jalur Serie A, AS Roma juga masih mungkin untuk lolos Liga Europa dengan menjuarai Liga Konferensi Eropa.

Tim Serigala Ibu Kota, julukan AS Roma Jumat lalu sudah memastikan diri melenggang ke babak final Liga Konfederasi Eropa. Anak asuh Jose Mourinho akan menghadapi wakil Belanda, Feyenoord di partai puncak 26 Mei mendatang.

Sebaliknya, La Viola benar-benar hanya berharap tiket Liga Europa dengan finis di tujuh besar Serie A. Makanya, Pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano sangat berharap kemenangan di Stadio Artemio Franchi, dini hari nanti.

Untuk misi itu, Italiano meminta penggemar Fiorentina memberikan dukungan penuh. Italiano mengaku sangat terkesan dengan suasana yang diciptakan pendukung Giallorossi, julukan AS Roma di Stadio Olimpico saat mereka melawan Leicester City dan ingin melihat hal itu direplikasi di Florence.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan