Ribuan Penumpang Lewat Pelabuhan Parepare, Armada Kapal Ditambah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PARAPARE — Belasan ribu penumpang memadati Pelabuhan Nusantara Parepare. Mereka hendak melakukan perjalanan balik menuju Pulau Kalimantan.

Terpantau pada hari Minggu, 8 Mei, siang, ribuan penumpang mulai berdesakan. Bahkan ada yang sudah menunggu sejak malam hari karena takut tidak mendapat tempat.

Seperti yang dilakukan oleh Sarifah, warga Samarinda yang sebelumnya mudik ke kampung halamannya, Kabupaten Pinrang.

”Ini menunggu dari jam 11. Saya dari kampung, di Pinrang. Ini mau pulang lagi ke Samarinda, karena sekarang sudah domisili di sana,” ujarnya.

Lebih lanjut Sarifah mengatakan, dia bahkan sempat menyewa jasa buruh untuk membantu mengamankan barang bawaannya. Itu dilakukan untuk memastikan bisa naik ke kapal lebih awal.

”Pelayanannya tadi dibantu sama buruh. Tapi memang sudah ada agen dari travel, jadi buruhnya bantu angkat barang saja, dikasih suka rela. Kalau tiket sama saja sih, tidak ada perubahan,” bebernya.

Hal itu juga dialami Syamsul. Warga Kabupaten Polewali Mandar itu hendak melakukan perjalanan ke Kota Samarinda. Di sana, dia bekerja sebagai pekerja kelapa sawit.

”Iye, mau pulang lagi ke Samarinda. Di sana kerja sawit. Kemarin pulang kampung dulu lebaran, di Polman,” ujarnya.

Kepadatan penumpang ini sudah terjadi sejak H+1 lebaran. Sampai pada H+5 ini, jumlah pemudik sudah mencapai 11.250. Bahkan untuk hari ini saja, jumlah penumpang yang sudah naik ke kapal sebanyak 4.790.

  • Bagikan