Waspada, Minum Rebusan Daun Sirsak Berlebihan Ternyata Memicu Penyakit Berbahaya

  • Bagikan
Daun Sirsak

FAJAR.CO.ID -- Daun sirsak sejak lama dikenal sebagai salah satu obat herbal yang direkomendasikan untuk mengatasi berbagai penyakit.

Sebagaimana dikatakan bahwa kandungan yang dimiliki daun sirsak diklaim mampu untuk menangkal serangan kanker dalam tubuh dengan cepat dan tepat.

Namun dalam beberapa kasus, ditemukan pula beberapa efek samping dari daun sirsak yang perlu untuk diwaspadai.

Berikut beberapa efek samping yang pernah dialami pengguna daun sirsak sebagai obat herbal.

Saraf menjadi rusak

Jika penderita kanker mengobati penyakit mereka dengan konsumsi air rebusan daun sirsak dalam jangka waktu lama maka bisa berakibat pada rusaknya saraf dalam tubuh mereka.

Akan muncul sebuah gejala penyakit yang bernama Milo Neuropati yang memiliki ciri khas gejala menyerupai penyakit Parkinson.

Penyakit ini menyebabkan syaraf dalam tubuh tak bekerja dengan baik sehingga sering kali anggota tubuh bergerak tanpa bisa dikendalikan pemilik tubuh.

Keracunan organ hati dan ginjal

Meski mengandung banyak sekali nutrisi dan gizi yang terbaik untuk kesehatan tubuh manusia.

Dalam daun sirsak juga ada beberapa senyawa aktif yang jika dikonsumsi secara berlebihan dan dalam waktu lama bisa menyebabkan organ dalam tubuh mengalami keracunan.

Jika hal itu terjadi maka besar kemungkinan Anda akan mengalami keluhan penyakit kronis lainnya.

Tekanan darah dan gula darah rendah

Mengonsumsi air daun sirsak pasalnya menyenangkan karena rasanya yang tidak terlalu pahit, namun jika mengkonsumsi rebusan daun sirsak dibarengi dengan obat penurun tensi atau obat penurun gula akan sangat beresiko pada menurunnya tekanan darah atau gula darah yang ada di dalam tubuh secara drastis.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan