Dampingi Jokowi Lawatan ke AS, Luhut Panjaitan Sempatkan Memijat Pratikno

  • Bagikan
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan tampak berbahagia bertolak ke Amerika Serikat (AS), Selasa (10/5). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

FAJAR.CO.ID, BANTEN - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan tampak berbahagia bertolak ke Amerika Serikat (AS), Selasa (10/5).

Luhut bahkan sempat memijat bahu Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang berada di belakang Presiden Joko Widodo. Baik Luhut dan Pratikno ikut mendampingi Jokowi ke Negeri Paman Sam itu.

Luhut yang memijat Praktino tampak tersenyum meski memakai masker. Sementara Pratikno, terlihat tertawa.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana bertolak menuju Washington DC, Amerika Serikat (AS), Selasa (10/5).

Presiden Jokowi mengatakan dirinya akan melakukan serangkaian agenda kunjungan kerja pada 11-13 Mei 2022. "Pagi ini, saya dan delegasi akan berangkat melaksanakan kunjungan kerja ke Washington DC," ujar presiden dalam keterangannya di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, sesaat sebelum lepas landas.

Bersama pemimpin ASEAN lainnya, Presiden Jokowi akan berpartisipasi dalam rangkaian pertemuan KTT Khusus ASEAN-AS selama dua hari.

Rangkaian pertemuan yang akan dihadiri Presiden Jokowi antara lain rapat dengan anggota Kongres.

Lalu, pertemuan dengan para CEO besar Amerika, dengan Wapres Harris serta Tim Perubahan Iklim Amerika, dan rapat Tingkat Tinggi Pemimpin ASEAN dan Presiden Biden.

Presiden menuturkan saat ini Indonesia memegang koordinator kemitraan ASEAN-AS periode 2021-2024.

Indonesia berharap KTT Khusus ini akan menghasilkan kerja sama yang dapat berkontribusi bagi perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan