DPR Terus Mendukung Pemerintah dalam Menghentikan Penyebaran Hoax

  • Bagikan
Webinar Ngobrol Bareng Legislator dengan Tema "Mewaspadai Hoax di Platform Digital"

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Rakyat terus mendukung pemerintah dalam menangkal penyebaran informasi tidak benar atau Hoax dalam berbagai platform media sosial.

Anggota komisi 1 DPR RI Irine Yusiqna Roba Putri dari fraksi PDI Perjuangan menyampaikan, penyebaran hoax tidak bisa dihindari tetapi masyarakat harus mewaspadai adanya informasi yang dikategorikan Hoax atau bukan.

"Kita tidak bisa menghindari, yang perlu kita lakukan adalah, mewaspadai. Kunci dari mewaspadainya adalah dengan harus berpikir kritis, jangan mudah terlena dan jangan mudah percaya terhadap berita yang terkesan bombastis apalagi terkait dengan isu agama dan isu politik. Lebih baik diperiksa dan melakukan crosscheck terlebih dahulu", Ujar Irine dalam acara webinar Ngobrol bareng Legislator dengan tema "Mewaspadai Hoax di Platform Digital", Selasa (10/5/2022).

Irine menegaskan DPR terus mendukung pemerintah dalam menangkal Hoax, salah satunya adalah Kemenkominfo bisa secara langsung menutup langsung sumber berita, akun dan segala macamnya.

"Pemerintah atas dukungan DPR bisa secara langsung menutup akun penyebar hoax, saya juga berpesan kepada daerah konstituen khususnya masyarakat Maluku utara untuk memperbanyak mengikuti acara seperti webinar ini ataupun juga perbanyak memberikan diri kita informasi yang tepat dan harus meningkatkan pemikiran kritis", ujar Irine.

Irine menyampaikan, informasi hadir melalui berbagai sumber, baik sumber perorangan, kelompok, media massa dan khususnya saat ini sumber dapat ditemukan dengan mudah melalui media sosial berplatform digital.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan